Hai.. selamat datang di blog Saya. Ini hanya tempat saya cerita, berolahraga jari, sarana berlatih menulis, dan menyebarkan energi yang didapatkan dari setiap 'Matahari' yang saya temui setiap hari. Terima kasih sudah mampir ya.. =) Salam, Jefrin Goeltome

Musik Galery

Thursday, October 6, 2011

Permasalahan Yang sering Terjadi Akibat Pacaran Jarak jauh /LDR

TwitThis
http://rumahcurhat.com/wp-content/uploads/2011/01/Head-Phones.jpgSetiap hubungan pasti memiliki pasang surut, namun tidak satupun dari masalah tersebut bisa dibandingkan dengan yang kamu alami kalau kamu kebetulan, memutuskan untuk terlibat dalam pacaran jarak jauh. Saya tidak mengatakan bahwa pacaran jarak jauh itu salah! Berpacaran satu kota aja masih banyak masalah, apalagi jarak jauh.  Oleh karena itu berikut adalah daftar dari beberapa masalah dan beberapa tips praktis serta solusi yang ditawarkan untuk menjaga hubungan yang sehat, kuat dan penuh cinta dan gairah.
Kamu tidak dapat saling melihat setiap hari
Tidak ada yang bisa mengalahkan percakapan langsung, pelukan dan ciuman serta mengalami saat-saat yang romantic secara bersama-sama. Kalau jarak jauh, kita bisa lihat pasangan kita lewat jaringan social yang sedang trend, atau bisa lewat email atau mungkin juga foto-foto indah. Saat kita sedih bisa langsung ambil fotonya dan lihat pasangan kita. Tapi apakah foto2 itu dapat menggantikan kebersamaan kita yang indah saat tatapan langsung?
Masalah Biaya
Hubungan jarak jauh banyak biaya. Ya.. ya, kedengarannya buruk, tapi itu memang benar lho. Biaya transportasi, tagihan telepon dan internet – segala biaya lebih banyak bila Anda tidak tinggal di tempat yang sama. Jika memiliki penghasilan yang banyak atau pekerjaan yang baik, hal ini tidak akan memiliki dampak besar pada hubungan kamu, tapi kalo tidak, masalah keuangan bisa menghancurkan hubungan Anda.
Sendirian
Kamu tidak bisa memanggil pasangan kamu dan bilang, “Hei, bisa mampir gak? Saya hari ini lagi bt nih. “Kamu tidak bisa berada di sana untuk menghibur dia ketika dia mengalami masa2 yang sulit. Kamu akan merasa kesepian juga. Jangan biarkan perasaan ini membuat kamu sedih! Coba bayangkan tentang saat2 bahagia; pikir tentang masa depan dan pertemuan berikutnya. Berpikir positif adalah kunci dalam setiap hubungan jarak jauh.
Ketakutan
“Bagaimana kalo dia ketemu orang lain?”, “Bagaimana kalau dia bosan menunggu?”, “Bagaimana kalau dia selingkuh?”… Bahkan untuk orang yang paling percaya diri sekalipun akan menghadapi beberapa masalah dalam hal pacaran jarak jauh ini cepat atau lambat. Itu sebabnya kenapa kamu harus membuat hal yang benar jelas pada awal dan menemukan cara yang unik untuk mengekspresikan cinta mu dan menunjukkan bahwa kekasih mu adalah satu-satunya orang yang membuat kamu bisa bertahan. Kirim sms waktu dia gak duga-duga.
Jadwal
Kamu memiliki pekerjaan, dia memiliki pekerjaan, dan kamu bisa atur jadwal untuk bisa saling bertemu langsung. Kontak2an trus jumpa di suatu tempat. Bagaimana kalo kalian berada di kota yang berbeda? Tentu itu sulit sekali. Walaupun kamu memiliki waktu luang.
Salah paham
Zona waktu yang berbeda, isi sms, budaya atau bahkan perbedaan bahasa – yang mudah disalahpahami atau ditafsirkan oleh pasangan kamu pasti akan terjadi cepat atau lambat. Mungkini ini terasa lucu. Tapi percayalah, bahwa dalam pacaran jarak jauh masalah sekecil apapun dapat saja terjadi.
Satu-satunya yang bisa membuat kalian bisa bertahan adalah dengan, saling percaya, sabar dan tentunya saling setia. ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tnggalkan Komentar Anda

 

Tentang saya

Easy Blog Trick

Twitter Blog Templates © Copyright by Catatan Bang Goeltom | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks