Hai.. selamat datang di blog Saya. Ini hanya tempat saya cerita, berolahraga jari, sarana berlatih menulis, dan menyebarkan energi yang didapatkan dari setiap 'Matahari' yang saya temui setiap hari. Terima kasih sudah mampir ya.. =) Salam, Jefrin Goeltome
Get Gifs at CodemySpace.com
Photobucket

Musik Galery

Tuesday 19 July 2011

Realita kehidupan dalam kehidupanku

TwitThis
Yang ingin kutulis hari ini adalah tentang realita kehidupan menurut pandanganku. Apakah manusia memang terikat pada waktu, uang, dan nilai? (ini baru pandanganku yang belum menjajal berbagai asam, manis, pahit getir kehidupan). Banyak orang-orang yang selalu terpaut oleh waktu karena terbatasnya usia seseorang. Realitanya banyak yang terburu-buru menyelesaikan sesuatu pekerjaan atau tugas-tugas dosen mereka seperti takut dimakan waktu ingin cepat-cepat menyelesaikan studi mereka tapi terbentrok dengan kondisi yang ada hingga memungkinkan mereka bisa lebih lama dalam suatu studi itu yang seharusnya mereka tempuh beberapa tahun menjadi meleset satu atau 2 tahun. Jujur aku tidak ingin melampaui targetku tapi manusia hanyalah bisa berencana dan yang menentukan tetap Sang pemilik waktu dan semesta. Berbagai halangan selalu datang dan aku terus berpacu dengan waktu agar semua yang kurencanakan dapat berjalan sesuai keinginanku tapi sang waktu tak dapat berhenti sejenak untuk menungguku mereka berjalan terus dan ak sadar ak harus tetap berlari agar tidak termakan waktu yang berkuasa. Akankah kita tidak terpaut dengan waktu lagi akankah manusia dapat megontrol waktu? sehingga mereka bisa mengulang atau memajukan waktu ataupun memberhentikan waktu??.

Uang yhah itulah bagian dari kehidupan kata "uang" sendiri yang mengontrol kita untuk tetap mencarinya dan mendapatkannya agar kehidupan kita seperti yang kita harapkan "kemakmuran". Semua orang ingin kaya ingin mendapatkan uang yang banyak agar tercapai sesuatu yang diinginkannya sesuatu yang dbeli dan didapatkan dengan uang. Kebanyakan tolok ukur didasari dengan uang/harta sebegitu pentingnya suatu hingga kita diwajibkan untuk mencarinya. Apakah kita bekerja untuk uang? atau uang yang bekerja untuk kita?. Semoga uang yang kita dapat adalah hasil dari yang "halal". Walaupun begitu ada sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan uang masih sedikit pengetahuanku tentang ini hal yang tidak mampu di beli dengan uang. apakah itu iman? cinta? kesetiaan? ketulusan? taukah semua itu sekarang dapat dibeli dengan uang?. Sebagian besar manusia tergantung dari hal ini mereka terus mencari uang, uang dan uang.

Nilai? satu hal ini yang paling menyangkut dalam kehidupanku sebagai seorang yang sedang dalam suatu proses pendidikan formal. Yah inilah salah satu tolok ukur keberhasilan tapi apakah sesuatu itu tergantung dari IP? IPK?? walaupun banyak yang mengakatakan hal ini sebagian dari suatu tolok ukur seseorang untuk dkatakan sukses tapi dalam realitanya tetap pasti seseorang bertanya "bagaimana IPmu?" atau "bagaimana nilaimu?" jarang ada yang mengakatakan "apa kemampuanmu?" "bagaimana soft skillmu?" "apa yang kamu dapatkan selain teori2 yang pada prakteknya sedikit digunakan?" atau "apa si yang kamu bisa selain mendapatkan nilai yang bagus?". hmm... aku bingung apakah aku termasuk orang yang pintar atau bodoh?? ak sendiri tidak dapat mendifinisikan aku sendiri dalam kategori yang mana? yang aku tahu aku adalah aku.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tnggalkan Komentar Anda

 

Tentang saya

Easy Blog Trick

Twitter Blog Templates © Copyright by Catatan Bang Goeltom | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks