Hai.. selamat datang di blog Saya. Ini hanya tempat saya cerita, berolahraga jari, sarana berlatih menulis, dan menyebarkan energi yang didapatkan dari setiap 'Matahari' yang saya temui setiap hari. Terima kasih sudah mampir ya.. =) Salam, Jefrin Goeltome
Get Gifs at CodemySpace.com
Photobucket

Musik Galery

Sunday 24 July 2011

Bersatu Dalam Cinta

TwitThis
Didalam budaya keluarga besar kami tidak ada istilahnya perayaan, bahkan pesta ulang tahun. Jadi, jangan heran jika sejak kecil aku tidak pernah merayakan hari yang kata setiap orang, bisa jadi, adalah hari yang paling bersejarah dalam hidupnya.

Aku tidak bersedih hati karena itu. Lagi pula, bagiku esensi dari hari ulang tahun bukanlah kemeriahan pesta untuk hanya sekadar berfoya-foya atau bersenang-senang tanpa makna dalam kemeriahan semata. Esensinya adalah rasa syukur kita sebagai pribadi yang dilahirkan ke dunia ini sebagai insan.

Toh hari ini pun aku bisa bahagia. Hidup dengan sahabat-sahabat bisa membuatku lebih berarti. Lebih bisa memaknai kehidupan. Ya, aku punya keluarga di rumah, selebihnya aku punya banyak sahabat di luar sana. Mungkin jauh secara fisik, tapi dekat di hati ini.
Kita hidup dengan waktu kita masing-masing,
meski takarannya sama. Tapi yang terbaik adalah yang paling bisa bermanfaat.

Memanfaatkan waktu, untuk bahagia bersama sesama.

Hidup sendiri, seakan menanti mati.
Hidup bersama, selalu lebih utama.

Bersahabatlah. Mencintailah!
Ibarat pepohonan, cinta tumbuh dari bakal yang ditanam, kemudian berkembang, dan berbunga serta berbuah. Untuk tumbuh dengan baik harus ditanam dilahan yang subur. Ketahuilah, lahannya cinta adalah hati. Pupuklah hati dengan kasih dan sayang, juga pengertian.

Cinta pula butuh kehangatan dan kesejukan. Layaknya pohon membutuhkan matahari dan kesejukan udara. Berilah ia kehangatan dalam menerima kekurangan dan perbedaan. Juga kesejukan dalam memberikan dorongan semangat saat kita tahu sahabat kita dalam kesulitan.

Sangat senang sekali saat banyak sahabat banyak mengucapkan Selamat Milad (hari lahir, ulang tahun) tadi siang. Melaui SMS, Facebook, Calling by phone, atau secara langsung bertemu mereka memberikan selamat dan doa. Aku sadar masih belum menjadi teman atau sahabat yang baik bagi mereka. Lantas dari itulah ada kesadaran baruku tentang kehidupan: sahabat yang baik tidak melihat sahabatnya sering berbuat salah, mengecewakan, atau bahkan memiliki kebodohan. Melainkan sahabat yang baik tahu bagaimana bisa merubah sahabatnya dengan tidak menilai kekurangannya, tapi justru menerima segala kebaikannya dan membantu mengubah kekurangan dengan cinta. Sahabat yang baik bersatu dalam cinta dengan sahabatnya.

Ingat saja, cinta dapat tumbuh besar memang perlu waktu, yang tak lain adalah kesabaran. Ia juga perlu kemauan untuk berbagi. Ketika sudah cukup besar, maka bermekaranlah bunga-bunga empati yang indah mempesona, serta bunga kasih yang harum semerbak. Hingga akhirnya buah-buah kebahagiaan muncul di dalam hati, pelepas dahaga bagi keringnya jiwa.   :)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tnggalkan Komentar Anda

 

Tentang saya

Easy Blog Trick

Twitter Blog Templates © Copyright by Catatan Bang Goeltom | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks