Hai.. selamat datang di blog Saya. Ini hanya tempat saya cerita, berolahraga jari, sarana berlatih menulis, dan menyebarkan energi yang didapatkan dari setiap 'Matahari' yang saya temui setiap hari. Terima kasih sudah mampir ya.. =) Salam, Jefrin Goeltome
Get Gifs at CodemySpace.com
Photobucket

Musik Galery

Wednesday 6 June 2012

Ketika hati gundah...

TwitThis


Pernah ga si kita merasa khawatir, was-was, down, takut ato bahkan sedih sekalipun ?. Jawabannya udah pasti iya. Krn manusiawi banget tiap orang pasti punya masalah. Dan kita pasti akan slalu berurusan sama yang namanya MASALAH. Entah itu dari kita sendiri, keluarga ato bahkan orang terdekat sekalipun. Dan ga smua orang bisa mencurahkan smua isi hati nya pada orang laen. Krn tiap orang itu beda. Ada yang merasa slese dengan memecahkan sendiri persoalannya, ada yang lega dengan dia mengeluarkan isi hatinya dengan orang lain ato bahkan cukup lega ketika seseorang itu mencurahkan isi hatinya lewat tulisan. Smuanya tujuannya baik, yaitu lebih ke sharing & ga memendam sendirian isi hatinya. Terserah pribadi masing-masing ajah. Krn tiap orang emang beda.

Yang jadi masalah itu kan kalo orang yang lagi ngerasa gundah itu bingung harus ngapain, ngerasa sendirian, ngerasa down ato bahkan mpe ga bisa tidur. Ini yang udah bahaya banget. Mungkin tips berikut bisa ngilangin perasaan orang yang lagi gundah gulana yah :

  • Kadang-kadang kita udah ngerasa putus asa duluan sebelum nyoba nyelesein masalah itu sendiri. Yakin aja kalo kita pasti bisa hadapin itu smua.
  • Kadang-kadang kita lebih banyak mengeluh knp begini knp begitu. Padahal di tiap masalah ato di tiap cobaan pasti ada hikmah.
  • Kadang-kadang tanpa sadar, kita mengungkapkan smuanya lewat emosi kita. Bisa tiba2 BT sendiri ato bahkan bisa marah2. Cobalah tenangkan diri dulu.
  • Kadang-kadang kita melihat masalah sebagai sesuatu yang bikin hari kita tanpa smangat. Cobalah melihat masalah dari sisi yang berbeda. Yaitu dari sisi positifnya. Dijamin deh pasti kita akan merasa lebih lega.
  • Yakin aja kalo ujian itu ga akan melewati batas kemampuan kita. Jadi tiap orang emang udah ada takarannya masing-masing. Ga perlu kuatir kita ga mampu nyelesein.
  • Dan yakin juga kalo ujian itu akan membuat kita lebih kuat & bisa bikin kita lebih mampu dalam nyelesein masalah hidup apapun nantinya.
  • Dan yang terakhir, kita ga perlu kuatir krn kita ga sendirian dlm ngadepin masalah ini. Ada DIA disana yang Maha Mendengar & Maha Mengetahui sgala isi hati kita.

Tulisan gw ini cuma buat sekedar share ajah. Buat menghibur para hati yang lagi gundah. Tetep smangat & be happy keep smiling with your problem guys...;-)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tnggalkan Komentar Anda

 

Tentang saya

Easy Blog Trick

Twitter Blog Templates © Copyright by Catatan Bang Goeltom | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks